Meditasi untuk Kesehatan

Di tengah maraknya wabah corona atau covid-19 maka kesehatan kita harus kita jaga supaya kita bisa melakukan aktivitas seperti biasa, apa jadinya jika keaadaan tubuh kita menjadi tidak sehat, pastilah akan sangat merepotkan.

Oleh sebab itu saya akan berbagi bagaiman kita bisa menjaga kesehatan kita dengan cara mudah dan bisa kita lakukan sendiri terutama untuk meningkatkan imun kita.




Hal yang bisa kita lakukan bisa dengan menggunakan meditasi untuk kesehatan. Dengan terus menggunakan meditasi kesehatan ini maka tubuh kita akan terjaga dan terhindar dari penyakit. Ketika tubuh kita sedang merasakan sakit sebenarnya tubuh mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri.

Sebelum mulai ada hal sederhana yang harus diperhatikan yaitu meditasi kesehatan ini

1. Meditasi ini bukan untuk menggantikan pengobatan medis, sifatnya adalah komplementer atau pelengkap, jadi kalau kamu punya masalah penyakit tertentu lebih baik konsultasi dulu dengan dokter berobat seperti biasa lalu lengkapi pengobatan dari dokter dengan meditasi penyembuhan ini.
2. Meditasinya bisa sambil duduk atau berbaring kalau ingin duduk lebih baik duduknya di kursi atau di sofa dengan punggung bersandar jangan paksakan diri duduk sambil belajar sila
3. Posisi tangannya bebas tapi kalau kamu sambil berbaring lebih baik satu telapak tangan diletakkan di atas dada dan faktor utama lahirnya di atas perut yang keempat 30 menit sebelum kita mulai jangan lagi makan minum.

Tata cara meditasi kesehata ini kita mulai dengan : ( bisa direkam untuk panduan meditasinya)

1. Silakan duduk atau berbaring dengan nyaman bernafas normal seluruh anggota badan dalam kondisi santai nyaman dan perilaku tidak ada satupun bagian badan yang kencang kaku dan tegang mari kita mulai dengan
2. Tarik nafas dalam buang perlahan Tarik nafas dalam-dalam buang pelan-pelan sekali lalu pejamkan mata sekarang sambil bayangkan satu peristiwa atau tempat umum lainnya yang pernah membuat kamu senang gembira dan bahagia. Bayangkan satu momen saja, setiap orangnya pasti beda-beda
Bisa jadi mungkin itu adalah cinta pertama atau seperti saat wisuda atau hari pernikahan atau saat kelahiran anak atau momen pindah ke rumah sendiri dan lain-lain apapun itu coba ingat-ingat lagi dan rasakan bahagianya,  rasakan gembiranya ketika momen itu terjadi Sebutkan pada Rasa Bahagia rasa senang dan gembira yang dibawa oleh momen spesial momen manis yang pernah kamu alami.

Mari bayangkan bahagia dan senang yang kamu rasakan mempunyai bentuk. Bentuknya adalah cairan cairan berwarna hijau muda terang lalu cairan hijau muda terang ada di tengah-tengah rongga dada semakin lama kamu berfokus pada Rasa Bahagia ,  maka cairan ini semakin banyak dan menyebar ke seluruh badan saat ini .

Cairan bahagia melewati dari tengah-tengah dada menuju ke bagian tubuh yang lain dia merambat naik ke leher dan kepala lalu menjalar ke pundak dan kedua tangan serta bergerak turun ke rongga perut dan kedua kaki fokuskan terus pada Rasa Bahagia rasa gembira dan senang biarkan cairan kebahagiaannya memenuhi seluruh badan kamu.

Untuk kamu yang kurang bisa bersosialisasi cukup fokuskan pada Rasa Bahagia dari sebuah momen manis yang pernah kamu alami.

Mari kita perkuat frekuensi kebahagiaan kita dengan tersenyum di dalam hati dan biarkan senyum itu menjalar ke bibir kita biarkan bibirmu juga ikut tersenyum dan seiring dengan senyuman kita, cairan kebahagiaan semakin banyak semakin cepat memenuhi seluruh badan kita .

Lakukan hal ini setiap hari maka badanmu akan selalu merasa sehat dan terbebas dari penyakit serta terjaga kebugaranmu dan semangat bekerjamu akan semakin membaik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meditasi untuk Kesehatan"

Posting Komentar