Kekuatan Pikiran (Mind Power) membantu Terwujudnya Harapan







Segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan ini, terkadang tidak sesuai dengan harapan. Apa yang didapatkan terkadang tidak sesuai dengan ekspektasi. Kekhawatiran dan ketakutan yang terjadi dalam diri, seringkali justru membuat hal-hal buruk terjadi. Sebenarnya, kita bisa membuat apa yang kita inginkan dalam pikiran menjadi kenyataan dengan cara memanfaatkan kekuatan pikiran atau mind power.

Apa itu Mind Power?
Mind power (kekuatan pikiran) merupakan salah satu kekuatan yang berada dalam pikiran alam bawah sadar setiap orang. Kekuatan pikiran adalah hal yang dapat memberikan pengaruh dalam kehidupan. Pikiran bertanggung jawab atas hal-hal yang terjadi dalam hidup Anda. Pikiran juga merupakan hal dominan yang mempengaruhi pola perilaku dan mengendalikan segala tindakan. Bisa dikatakan bahwa pikiran Anda adalah hidup Anda.
Pikiran menjadi pelopor segala hal yang terjadi dalam hidup ini. Kekuatan pikiran inilah yang pada akhirnya bisa memberikan pengaruh terhadap berhasil dan gagalnya Anda dalam meraih sesuatu. Apa yang Anda pikirkan akan menarik energi sesuai pemikiran Anda. Jika Anda memanfaatkan kekuatan pikiran untuk berpikir hal positif, maka energi positiflah yang akan tertarik, begitu pula sebaliknya.

Berhati-Hatilah dalam Berpikir
Seperti telah dituliskan di atas, bahwa pikiran dapat mempengaruhi hal-hal yang terjadi dalam kehidupan Anda. Saat Anda berpikir hal buruk terjadi dalam kehidupan Anda, maka secara tidak sadar energi buruk akan mengikuti pikiran Anda. Akibatnya, hal buruk pun dapat terjadi dalam kehidupan Anda. Sama halnya ketika Anda senantiasa menarik energi positif dengan selalu berpikir positif. Maka hal-hal baik, kesuksesan, dan kebahagiaan bisa terwujdu dalam hidup Anda.
Mind power ini layaknya Anda sedang menonton video. Jika Anda memutar video mengerikan, pikiran akan merekam hal mengerikan tersebut dalam otak. Akibatnya, akan muncul rasa takut atau khawatir terhadap hal mengerikan tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Berbeda halnya, jika Anda menonton video yang menyenangkan dan lucu, Anda tentu akan lebih senang dan merasa bahagia.
Rawatlah Pikiran seperti Merawat Tanaman
Pikiran Anda juga diibaratkan seperti saat Anda menanam benih.Jika Anda menanam benih, lalu menyiraminya, memberikan pupuk, dan merawatnya dengan baik maka tanaman akan tumbuh dengan sehat dan kuat. Begitulah dengan pikiran, pikiran Anda menjadi sehat dan kuat tergantung dari bagaimana Anda merawatnya. Jika Anda memberikan asupan hal-hal positif pada pikiran maka pikiran akan menjadi lebih kuat dan sehat.

Kekuatan Pikiran Membantu Mewujudkan Harapan
Harapan, impian, keinginan yang Anda miliki dipengaruhi oleh kekuatan pikiran. Apa yang Anda pikirkan dapat berpengaruh pada keberhasilan terwujudnya harapan Anda. Agar apa yang Anda harapkan dapat terwujud sesuai keinginan, manfaatkan mind power untuk menarik energi positif dengan cara:

  1. Mulailah dengan berpikir positif
Biasakan pikiran untuk memikirkan hal-hal yang baik. Buang jauh-jauh pikiran negatif seperti berburuk sangka, khawatir, cemas, dan ketakutan secara berlebihan. Isi pikiran Anda dengan hal-hal yang membuat Anda merasa lebih baik, termotivasi, bahagia, dan yakin akan terwujudnya harapan Anda.

  1. Kuasai hal positif
Biarkan pikiran Anda menguasai hal-hal positif saja. Jangan biarkan pikiran terjebak pada hal-hal negatif yang berujung membuat Anda lebih fokus ke hal negatif tersebut. Ingat, bahwa pikiran akan menarik hal-hal di luar pikiran berdasarkan apa yang Anda pikirkan.

  1. Fokus
Ketika Anda hanya fokus pada ketakutan dalam diri Anda, maka Anda akan takut melakukan segala sesuatu. Begitu pula, ketika Anda fokus pada semangat, keyakinan dan hal-hal positif, maka pikiran akan menuntun Anda untuk melakukan hal positif dengan antusias dan semangat.

  1. Ulangi kebiasaan
Tak cukup hanya dengan satu kali perpikir positif, maka hal-hal yang terjadi akan sesuai dengan harapan. Perlu adanya pengulangan kebiasaan pikiran untuk terus berpikir positif, agar bisa menarik hal positif pula. Oleh sebab itu, biasakan pikiran untuk selalu berpikir positif.

Sekarang Anda tahu bahwa pikiran menjadi salah satu hal yang berpengaruh dalam kehidupan Anda. Apa yang Anda pikirkan bisa membawa Anda pada kesuksesan maupun menjerumuskan Anda pada kegagalan. Itulah yang dinamakan kekuatan pikiran 
(Mind Power).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kekuatan Pikiran (Mind Power) membantu Terwujudnya Harapan"

Posting Komentar