RAHASIA BAWAH SADAR MANUSIA



       Pikiran manusia merupakan suatu ciptaan yang sangat luar biasa, dari sebuah pikiran akan muncul sebuah impian dan dari impian muncul sebuah ide, dan ketika ide tersebut sudah muncul maka ide tersebut dapat direalisasikan melalui sebuah karya sehingga karya tersebut sangat berguna bagi kehidupan manusia sampai sekarang ini


Sebuah ide yang timbul ternyata ketika direalisasikan dapat membuat perubahan-perubahan yang begitu mendasar dan sangat mempengaruhi kehidupan manusia pada umumnya. Ide dari suatu pikiran bisa timbul melalui berbagai cara seperti yang terjadi pada tokoh penting yang berhubungan dengan fisika yaitu Issac newton.


Seorang Issac newton mendapatkan ide mengenai sebuah rumus gravitasi ketika sedang dalam perenungannya di bawah pohon apel. Pada waktu perenungannya, Issac newton yang terlahir di Inggris ternyata memperhatikan peristiwa yang membuat dirinya pada akhirnya menemukan hukum gravitasi yang ternyata membawa kepada penemuan-penemuan selanjutnya yang dapat membuat perubahan pada manusia.


Proses ide yang terlahir juga bisa lahir ketika seseorang sedang dalam keadaan yang terdesak. Keadaan yang mendesak seseorang juga dapat melahirkan ide yang luar biasa dan brilian , karena ketika pikiran sedang dalam keadaan terdesak atau kepepet maka akan muncul sebuah ide yang luar biasa seperti yang dialami oleh Archimedes.

                         

Archimedes adalah seorang ahli matematika dan penemu dari yunani yang hidup pada masa Raja Hieron. Pada waktu itu Archimedes diminta oleh Raja Hieron untuk mengetes keaslian mahkotanya apakah terbuat dari emas atau hanya sekadar campuran tanpa merusak mahkota tersebut. Hal tersebut ternyata membuat Archimedes pusing tujuh keliling dan membuat kepalanya menjadi panas, sehingga untuk mendingin kepalanya Archimedes lalu mandi ke tempat pemandian umum, ketika sudah membuka seluruh bajunya Archimedes lalu memasukkan badannya kedalam bak dan membuat sebagian air yang terdapat di dalam bak menjadi keluar atau tumpah, ketika hal tersebut terjadi, pada waktu itulah Archimedes mendapat ide untuk menemukan bagaimana caranya mengetahui emas mahkota raja tersebut palsu atau tidak. Setelah diperiksa dengan metode hasil termuannya ternyata mahkota emas raja  hieron  palsu karena mahkota milik Raja Hieron yang katanya ada emasnya   terdapat berbagai macam kandungan campuran sehingga mahkota emas raja tidak benar-benar murni emas karena setelah di masukkan ke dalam air, mahkota emas tidak tenggelam tetapi terapung. Dengan kejadian tersebut maka Archimedes menemukan penemuan hukum apung ,hukum tuas katrol dan menemukan orbit bintang.


Begitu juga yang terjadi pada Wrigth bersaudara, mereka menemukan ide penemuan pesawat terbang dari pengamatannya terhadap layang-layang sehingga mereka dapat menyelesaikan proyek pembuatan pesawat terbang yang di mana sekarang sangat berguna sekali bagi alat transportasi manusia di seluruh dunia untuk melakukan perjalanan yang jauh, sehingga perjalanan menjadi sangat mudah untuk menempuh perjalanan yang jauh.

Dari hal tersebut itulah  dapat disimpulkan bahwa pikiran mempunyai hal yang sangat luar biasa, pencerahan pikiran dan macam-macam ide akan timbul dari  suatu pengamatan, tekanan dan hal yang tak terduga sehingga sesuatu yang baru akan muncul.

Bawah sadar mempunyai peran yang sangat penting bagi kehidupan manusia, karena di dalam alam bawah sadar terdapat berbagai macam informasi, ingatan serta memory yang sangat penting yang bilamana dioptimalkan dengan baik maka orang tersebut akan bisa memaksimalkan kemampuannya sehingga dapat membuat perubahan yang signifikan.

Lalu bagaimana caranya untuk membangkitkan keadaan bawah sadar yang terdapat di dalam diri manusia?

Bagi sebagian orang memang tidak dipungkiri bahwa untuk mengakses keadaan bawah sadar pasti akan memerlukan perhatian (attention) sehingga ketika akan mengakses memory atau ingatan yang ada di dalam bawah sadar diperlukan usaha, tetapi bagi orang yang biasa di dalam kehidupannya sering melakukan meditasi maka bawah sadar akan mudah sekali diakses dengan gelombang alpha atau theta.

Setiap manusia pastilah memiliki gelombang yang ada di otak dimana gelombang-gelombang tersebut juga akan mempengaruhi Mood atau rasa yang ada di dalam diri manusia. 

Gelombang-gelombang yang ada di dalam diri manusia yang terkenal dan sering sekali di pakai untuk penjelasan ada empat macam yaitu gelombang Beta, Alpha, Theta, dan Delta.

Gelombang Beta adalah gelombang yang terjadi di dalam diri manusia ketika seseorang itu dalam keadaan aktif seperti bermain, beraktivitas, bertemu dengan orang yang ada disekitarnya. Gelombang tersebut menunjukkan bahwa manusia aktif dan bersosialisasi dengan orang lain.

Gelombang Alpha adalah gelombang yang akan terjadi ketika seseorang itu fokus dalam satu hal, misalnya ketika seseorang melihat televisi , membaca koran, buku, melamun seperti yang dilakukan oleh Issac Newton atau hal yang disenanginya maka yang terjadi adalah mata akan fokus terhadap apa yang ada di depannya sehingga ketika dipanggil maka yang terjadi adalah orang yang sedang dalam keadaan alpha tersebut tidak akan merespon panggilan yang ditujukan kepadanya karena gelombang yang ada di otaknya sedang ditujukan secara fokus kepada hal yang disenanginya. Biasanya ketika hal itu yang terjadi, jika yang memanggil seseorang tersebut tahu rahasia bawah sadar maka pasti akan mendekati dan memanggilnya. Berbeda jika yang memanggil belum mengetahui rahasia bawah sadar maka yang biasa terjadi adalah marah-marah.
Gelombang Alpha ini adalah gelombang yang bagus jika digunakan secara benar dan maksimal pasti akan sangat mempengaruhi kehidupan orang yang menggunakan rahasia bawah sadar tersebut sehingga bisa memfokuskan apa yang akan dilakukan atau dikerjakannya. Di luar dari kegiatan yang telah di sampaikan sebelumnya, gelombang alpha bisa dirasakan, ditemukan dan dipraktekkan dengan mudah ketika seseorang itu bangun tidur. Keadaan bangun tidur pasti akan masuk dalam keadaan Alpha, karena ketika bangun tidur maka gelombang yang berada di otak Juga akan menyesuaikan dari keadaan bangun ke keadaan akan beraktivitas, tetapi biasanya gelombang alpha ketika bangun tidur pastilah tidak lama, walaupun tidak lama, keadaan yang sedikit tersebut  bisa dimanfaatkan untuk mensugestikan di dalam diri sendiri untuk selalu bersyukur dan semangat serta berterimakasih atas apa yang Tuhan berikan kepada kita, sehingga ketika akan memulai hari akan memiliki semangat yang berkobar-kobar dan tidak ada rasa malas untuk melakukan sesuatu atau bekerja. Bekerja ketika dimulai dengan senyuman dan semangat yang positif akan membawa aura kedamaian, rezeki yang selalu mengikuti jika seseorang tersebut setiap pagi selalu mensugestikan hal-hal yang baik terhadap kehidupannya terlebih lagi untuk pekerjaannya maka sepanjang hari akan memiliki semangat yang tinggi sampai akhir hari.

Gelombang Theta merupakan gelombang meditasi. Bagaimana gelombang Theta disebut gelombang meditasi? Karena ketika seseorang mengalami gelombang ini atau sedang dalam keadaan theta,  biasanya orang tersebut dalam keadaan yang sangat khusyuk dalam artian sedang dalam keadaan berdoa atau meditasi yang mendalam. Keadaan Theta ini memang keadaan yang sangat khusus karena ketika seseorang sudah bisa memasuki keadaan theta ini maka intuisinya akan aktif dengan hebat, intuisinya akan menjadi lebih peka terutama terhadap di lingkungan sekitar, sehingga orang yang sering mengakses kondisi theta ini biasa adalah orang yang sudah terbiasa dengan lingkungan dan keadaan yang penuh dengan spiritual yang tinggi. Apakah orang awam bisa mengakses keadaan theta ini? Pertanyaan ini adalah wajar karena sangat tertarik dengan apa yang bisa dilakukan ketika seseorang itu masuk dalam keadaan theta. Orang awam bisa masuk dalam keadaan theta ketika sedang lama keadaan doa yang bersungguh-sungguh sehingga yang dipusatkan di dalam pikirannya hanyalah hubungan dirinya dengan Tuhan sehingga jalur intuisi akan semakin terbuka dengan baik. Semakin dilatih  gelombang theta ini maka orang tersebut akan memiliki intuisi yang baik, hubungan dengan Tuhan dan alam semesta akan semakin baik dan biasanya ketika dalam pekerjaan akan semakin lebih baik karena ketika mengerjakan pekerjaan akan lebih mempunyai ide-ide yang luar biasa karena ketika keadaan theta ini bisa diakses maka jalur pikiran sadar dan bawah sadar akan terkoneksi sehingga ide-ide, memory yang ada di otak bisa ditimbulkan dan direalisasikan. Keadaan Theta ini biasa juga terjadi ketika seseorang sedang dalam keadaan tidur tetapi tidurnya sedang terjadi mimpi. Jika keadaan theta ini bisa dipertahankan sampai bangun maka mimpi-mimpi yang terjadi bisa diingat dengan jelas, begitu juga dalam pelajaran pun akan selalu bisa mengingat apa yang dipelajarinya.

Gelombang Delta  adalah gelombang terakhir dari rangkaian empat gelombang yang dijelaskan diatas. Gelombang Delta ini adalah gelombang yang terjadi ketika seseorang itu sedang dalam keadaan tidur tanpa mimpi, sehingga bisa dikatakan tidur nyenyak.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "RAHASIA BAWAH SADAR MANUSIA"

  1. Sudah baguss, mungkin bisa di buat lebih kreatif lagi, di bagian bawah agak membosankan, mungkin juga karena tulisan agak kecil. terimakasih

    BalasHapus